Cara Membuat Solar Cell

Sunday, 3 March 2013


Cara membuat solar cell, diartikel berikut ini akan saya tulis beberapa panduan dalam membuat solar panel untuk anda pakai sendiri, ini adalah beberapa cara yang kami sadur dari beberapa artikel, dan telah saya uji coba.

Sebuah sel surya juga dikenal sebagai sel fotovoltaik dan merupakan perangkat yang pada dasarnya digunakan untuk mengubah energi yang diterima dari matahari ke energi listrik dengan bantuan efek fotovoltaik. Energi yang diterima dari matahari dikenal sebagai energi surya. Ini adalah yang terbaik dan cara yang paling nyaman untuk mengumpulkan energi. Dalam satu hari, matahari memancarkan biasanya hampir 1.000 watt per meter persegi energi. Jika Anda menggunakan energi semua dalam cara yang tepat maka dimungkinkan untuk listrik kantor dan rumah dengan tenaga surya. Sejumlah sel surya, digabung bersama-sama untuk membangun sebuah panel surya. Sel fotovoltaik, yang sel surya tidak perlu baterai dan dapat dengan mudah digunakan dalam alat-alat seperti kalkulator.

Hal ini dimungkinkan untuk membuat sel-sel surya di rumah dengan mengikuti beberapa langkah mudah.

Metode No 1:

Item yang dibutuhkan untuk membangun sel surya termasuk kasus disk yang transparan kompak, natrium bikarbonat, berkedip tembaga, solder lem panas, gunting lembaran logam, dan kompor listrik. Anda harus memulai prosedur dengan memotong lembaran logam sesuai dengan ukuran burner kompor ini. Cuci lembaran tembaga dengan sabun sehingga tidak boleh ada lemak atau minyak pada lembar. Tempatkan lembar dibersihkan pada burner. Jadilah itu ada di atasnya selama hampir 30 menit. Ketika logam semakin panas dan pembakar beralih ke merah, Anda akan mengamati warna burner yang sekarang hitam dengan lapisan oksida tembaga pada logam. Kemudian mendinginkan logam ini dengan mematikan kompor, tapi dingin itu perlahan-lahan tanpa mengubah tempatnya karena jika didinginkan langsung maka dapat menempel pada logam.

Lebih baik untuk tembaga dingin pada suhu kamar. Setelah logam didinginkan Anda akan melihat oksida hitam yang hadir sekarang menghilang. Bersihkan logam ini dengan menggunakan scrub, memotong satu lagi logam dan solder kawat kecil untuk setiap lempeng tembaga sementara isolasi ini solder dengan lem. Juga menerapkan lem ke pelat logam. Sekarang segel dua piring sambil mengisi mereka dengan air dan baking soda. Garam dapur juga dapat digunakan. Dengan cara ini Anda berhasil dalam membangun sel surya Anda sendiri dan langkah terakhir dari prosedur adalah adanya sinar matahari untuk menguji sel surya Anda.

Metode No 2:

Cara ini membantu Anda untuk membuat panel datar, sel surya portabel. Langkah pertama dari metode ini meliputi solder pelat tembaga dengan kawat tembaga. Anda harus memotong tembaga U sepotong lembaran berbentuk kecil yang kemudian disolder dengan menggunakan kawat tembaga. Lem ini pelat berbentuk U dengan lembaran plastik dengan menggunakan perekat silikon. Lebih baik menggunakan lem silikon dalam jumlah besar sehingga air asin tidak bocor keluar. Berhati-hatilah bahwa dua piring tidak menyentuh satu sama lain, dan sekarang tambahkan air garam dengan tetes mata, dan segel dengan lem. Proses ini hanya selesai.

Sejumlah sel surya yang digabung bersama-sama untuk membangun panel surya . Sel fotovoltaik, yang sel surya tidak perlu baterai dan dapat dengan mudah digunakan dalam alat-alat seperti kalkulator.

0 comments:

Post a Comment